Formula 1

Diasapi Ferrari, Hamilton: Kecepatan Mereka Spektakuler!

Selasa, 14 Maret 2017 04:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam konferensi pers. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam konferensi pers.

Dalam catatan waktu putaran dari hasil tes pramusim selama dua minggu kemarin di Sirkuit Catalunya, Spanyol, kedua pembalap Ferrari muncul di urutan teratas. Kimi Raikkonen mencatat waktu terbaik, yakni 1 menit 18,634 detik. Di bawahnya menyusul sang rekan, Sebastian Vettel dengan waktu 1 menit 19,024.

Barulah di urutan ketiga dan keempat ada dua pembalap Mercedes, tim yang memenangkan tiga musim Formula 1 berturut-turut. Pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas di urutan ketiga. Sedangkan pembalap yang difavoritkan akan menjadi juara musim ini, Lewis Hamilton, berada di urutan 4.

Terkait dengan performa dari tim Ferrari, Hamilton pun menyanjung rivalnya itu. "Mereka melakukan pekerjaan yang fantastis dan menurut saya masih banyak kemampuan yang akan mereka tunjukkan. Menurut saya, kecepatan mereka minggu ini sangat spektakuler," ujarnya pada Crash.

"Apakah kami punya potensi lebih? Waktu yang akan menjawabnya! Kami hanya akan fokus untuk memahami mobil ini dan memaksimalkannya. Kami pernah mengalami performa yang naik turun, tak pernah sempurna. Namun saya akan bilang kalau tim lain sangat, sangat cepat," lanjut juara dunia tiga kali ini.

Lewis Hamilton dalam tes pramusim di Sirkuit Catalunya.

Namun Hamilton tetap percaya diri dan tak akan tertekan dengan ancaman dari tim Ferrari. "Kami tentu saja telah belajar banyak, jadi kami senang dengan apa yang kami raih dan percaya diri kami sudah punya segala yang dibutuhkan untuk berjuang di Melbourne," pungkas pembalap 32 tahun ini.