Formula 1

Raikkonen: Ferrari Lebih Kuat Dibanding Tahun Lalu

Selasa, 14 Maret 2017 01:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona.

Kimi Raikkonen menguasai catatan waktu dari tes pramusim Formula 1 yang berlangsung selama dua minggu terakhir di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Ia pun optimistis timnya akan memperoleh hasil baik di musim ini. Di musim balap 2016 lalu, pembalap Finlandia ini hanya menempati peringkat enam di klasemen akhir. Tim Ferrari bahkan tak sempat mencicipi kemenangan di satu balapan pun.

Maka dengan hasil uji coba pramusim di mana ia sukses mengasapi tim Mercedes, Raikkonen bisa mengakui timnya lebih kuat dalam musim balap kali ini. Ia pun menyanjung performa mobil SF70-H dan timnya.

"Ada beberapa isu kecil tetapi bila melihat kami setahun lalu, kami berada di posisi yang lebih kuat. Mobilnya sangat bisa diandalkan, Anda berharap hal-hal kecil untuk terwujud saat Anda mendorong mobil hingga batasnya. Tim saya sudah melakukan pekerjaan hebat," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

"Perasaan pertama saya bagus untuk membalap. Apakah kami akan membalap cukup cepat di balapan? Entahlah. Ini masih terlalu awal tetapi dibandingkan tahun lalu, kami harus positif dengan bagaimana kita berkembang sebagai sebuah tim dan sebuah grup," tambah juara dunia F1 2007 ini.


Duo pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.

Ferrari pun tampaknya menjadi saingan berat dari Mercedes, tim yang memenangkan juara dunia selama tiga musim berturut-turut. Namun rekan Raikkonen di Ferrari, Sebastian Vettel, belum mau jemawa dan menganggap remeh Mercedes.

"Mercedes masih sangat cepat jika Anda melihat kecepatan di balapan panjangnya. Dari sejarahnya, lihat betapa lambatnya mereka dalam uji coba sebelum langsung menggebrak dalam balapan," ujar Vettel.