MotoGP

Buruk di Tes Pramusim, Ini Alasan Marquez Tetap Yakin Juara

Rabu, 15 Maret 2017 15:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© fotopress via Getty Images
Marc Marquez saat menjalani tes pramusim di Valencia. Copyright: © fotopress via Getty Images
Marc Marquez saat menjalani tes pramusim di Valencia.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil buruk selama tes pramusim 2017 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Namun demikian, pemegang gelar juara dunia itu optimistis dapat kembali meraih performa terbaiknya.

Pembalap asal Spanyol itu juga meyakini dapat tampil bersaing dan meraih gelar juara saat melakoni seri pertama kompetisi balap MotoGP 2017 nanti.

"Hasil tes ini bukan yang terbaik bagi saya dan tim, tapi kami akan bangkit pada balapan seri pertama nanti," kata Marquez.

Marc Marquez.

Menurutnya, meski sempat beberapa kali terjatuh akibat penggunaan fairing anyar pada motor Honda RC213V yang ia tunggangi, namun ritme balapan masih sama seperti yang terjadi musim lalu. Hanya saja, Marquez tetap mewaspadai Maverick Vinales yang tampil gemilang dalam sesi uji coba tersebut.

"Jika melihat ritme balapan, Maverick adalah satu-satunya pembalap yang lebih cepat dari pembalap lainnya. Saya rasa kami dapat bersaing," ucap Marquez.

Seri pertama kompetisi balap MotoGP 2017 akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Balapan akan berlangsung pada 26 Maret 2017 mendatang.