Formula 2

Pindah Tim, Ini Target Sean Gelael

Rabu, 15 Maret 2017 11:13 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, akan mengarungi kompetisi balap Formula 2 musim ini bersama tim Pertamina Arden. Musim lalu, ia tergabung dalam tim Pertamina Campos. 

Saat itu, Sean finish di posisi 15 klasemen akhir dengan perolehan 24 poin. Sean yang satu tim bersama Norman Nato di Arden, berharap dapat tampil lebih bersinar musim ini.

"Saya berharap musim ini bisa mendapatkan hasil terbaik. Harus lebih baik dari musim lalu," kata Sean.

Pembalap 20 tahun ini juga mengaku telah cukup nyaman dengan kendaraan barunya. Adaptasi yang dilakukan dinilai berjalan dengan baik karena sebelumnya baru latihan menggunakan simulator.

Sean Gelael saat tampil bersama Pertamina Campos musim lalu.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini bahkan mengaku cukup bersemangat untuk menghadapi kejuaraan satu level dibawah Formula 1 ini. Apalagi sebelum latihan resmi, dirinya juga merasakan berlatih bersama tim Fomula 1, Red Bull.

"Tentu saya sangat bersemangat untuk menjalani musim ini. Saya banyak mendapat pelajaran dari musim lalu," katanya.

Tim Pertamina Arden merupakan tim yang berbasis di Inggris. Tim ini berafiliasi dengan tim Formula 1 Red Bull dan Toro Rosso karena pendirinya adalah Garry Horner yang merupakan ayah kandung dari Bos Red Bull, Christian Horner.

Musim ini, balapan Formula 2, yang sebelumnya bernama GP2, akan diikuti 20 pembalap dari 10 tim.

Pada tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (14/03/17) kemarin, Sean tampil cukup konsisten. Ia mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 30,160 detik.