MotoGP

Rossi Tak Siap Mulai Kompetisi, Ini Alasannya

Rabu, 15 Maret 2017 08:05 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengaku belum siap menjalani seri balapan pertama musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret mendatang. Rossi masih terbayang dengan hasil tak memuaskan pada sesi tes pramusim.

Tak cuma tes pramusim terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi juga kesulitan saat melakoni tes-tes sebelumnya. Hal ini berkebalikan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales yang tampil bagus saat menjalani sesi tes pramusim di Valencia, Sepang, dan Phillip Island, serta terakhir di Qatar.

"Sepertinya kondisi lintasan sedikit berbeda, kami tak bisa menyesuaikannya untuk melakukan peningkatan," kata Rossi dilansir superbike planet.

Valentino Rossi tampil kurang maksimal pada sesi uji coba.

Rossi tentu berharap ia dan timnya dapat melakukan perbaikan yang dibutuhkan agar dapat tampil maksimal saat menjalani seri pertama di Qatar. Dalam kondisi saat ini, The Doctor mengaku tak siap untuk memulai musim.

"Kami belum siap menjalani balapan seri pertama, kami sama sekali tak mengerti bagaimana caranya membuat motor bekerja maksimal," katanya.

"Kami khawatir, karena kesulian menjalani tes pramusim. Sekarang kami harus bicara bersama dan berupaya agar dapat lebih kuat menjalani seri pertama. Saya harap dapat lebih cepat dan lebih bersaing," ujarnya. 

Pada sesi ketiga tes pramusim Qatar pada 12 Maret 2017 lalu, Rossi harus puas berada di posisi 11 dengan catatan waktu 1 menit 55,185 detik. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, sukses menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 54,330 detik.