MotoGP

Dani Pedrosa Nilai Vinales Belum Tentu Juara, Ini Alasannya

Kamis, 16 Maret 2017 14:30 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© MOHD RASFAN via Getty Images
Dani Pedrosa saat menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia. Copyright: © MOHD RASFAN via Getty Images
Dani Pedrosa saat menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil bagus saat menjalani sesi tes pramusim. Pada sesi tes pramusim terakhir di Sirkuit Losalil, Qatar, Pedrosa finish di belakang Maverick Vinales yang menjadi pembalap paling cepat saat itu.

Hasil ini membuat pembalap asal Spanyol itu mengaku siap bersaing dalam perebutan gelar juara. Ia pun mengatakan sangat bersemangat untuk segera mengaspal di lintasan.

"Saya sangat antusias untuk segera memulai balapan dan menunjukkan bahwa saya sedang berada dalam performa terbaik," kata Pedrosa.

Pembalap 31 tahun itu pun mengaku tak gentar menghadapi para pesaing lainnya. Menurutnya, selain nama lama seperti Rossi, Marquez, dan Lorenzo, Maverick Vinales telah menunjukkan skill yang membuatnya layak diwaspadai.

Dani Pedrosa.

Namun demikian, bagi Pedrosa, Vinales boleh saja tampil cepat selama menjalani tes pramusim. Namun untuk meraih kemenangan hingga merebut gelar juara dunia, masih banyak hal yang perlu di buktikan. 

"Vinales sedang berjuang menghadapi tekanan besar, jadi belum tahu apakah dapat tampil memperebutkan gelar juara," katanya.

Penampilan Vinales selama sesi tes pramusim memang membuat banyak orang memperkirakan ia akan meraih gelar juara dunia 2017. Saat menjalani tes pramusim di Qatar, ia konsisten berada di depan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,330 detik.