MotoGP

Tampil Konsisten Selama Pramusim, Vinales Jadi Kandidat Juara

Kamis, 16 Maret 2017 03:01 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Rangkaian tes pramusim MotoGP telah berakhir. Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang tampil mengejutkan pada ajang pramusimMaverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang tampil mengejutkan pada ajang pramusim tersebut.

Pembalap anyar Yamaha tersebut mampu menguasai semua tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Tidak mengherankan, sejumlah pembalap mulai meliriknya. Seperti yang diungkapkan oleh dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Maverick Vinales.

“Untuk perebutan gelar juara, saya melihat kandidatnya masih sama. Namun, ada satu nama yakni Vinales salah satunya,” kata Pedrosa, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

“Meski demikian, tergantung bagaimana Vinales mengatasi tekanan menjadi seorang kandidat juara. Jelas rasanya memang beda melihat Anda dipaksa untuk meraih kemenangan,” sambungnya.

Sementara itu, rekan setimnya Marquez juga memiliki pandangan yang sama setelah melihat performa gemilang Vinales.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Kurang lebih kandidat juara masih sama setiap tahun. Rossi, Vinales, dan Pedrosa, yang tampil konsisten selama pramusim,” kata sang juara bertahan itu.

Tidak hanya duo Honda, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku kaget melihat Vinales yang mampu menggeber motor Yamaha dengan sangat baik.

“Kecepatan motor memang bagus, namun dibandingkan dengan Vinales masih kurang bagus. Dia sangat cepat sekali dan percaya diri,” ujar Dovizioso.