Formula 1

Mercedes Cabut Stiker Penghormatan untuk Schumacher

Sabtu, 18 Maret 2017 18:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© autorsport.com
Mobil W08 yang akan dipakai Mercedes di musim balap 2017. Copyright: © autorsport.com
Mobil W08 yang akan dipakai Mercedes di musim balap 2017.

Mantan pembalap Ferrari dan Mercedes, Michael Schumacher, kini masih terbaring koma sejak kecelakaan yang menimpanya pada 2013 lalu. Saat itu, juara dunia Formula 1 7 kali ini terlibat dalam kecelakaan fatal saat bermain ski di bulan Desember. Ia pun harus menerima perawatan intensif dan belum bisa sadar dari koma sampai sekarang.

Untuk menghormati pencapaian gemilangnya, tim Mercedes sebagai tim terakhir Schumacher, memasang stiker bertuliskan #KeepFightingMichael di mobil Nico Rosberg dan Lewis Hamilton pada musim balap 2016 lalu. Namun, di musim balap kali ini, stiker itu tak akan dipasang di mobil Hamilton dan Valtteri Bottas.

Stiker #KeepFightingMichael yang terpasang di mobil Nico Rosberg.

Juru bicara Mercedes pun menjelaskan keputusan tim ini kepada majalah Jerman, Bild. "Stiker tersebut dilepas untuk pemakaian pesan tersebut di masa depan dengan lebih bebas," ujarnya.

"Sekarang, 'Keep Fighting' adalah gerakan inisiatif yang diciptakan di akhir 2016 untuk menyemangati orang-orang berdasarkan semangat berjuang yang  legendaris dari Michael. Mercedes dan keluarga Michael Schumacher akan bekerja sama di beberapa acara yang akan diumumkan pada waktunya."

Hingga kini, Schumacher masih berjuang dalam koma di rumahnya di Swiss. Ia dimonitor selama 24 jam oleh petugas medis. Pihak keluarga pun belum mengabarkan berita terbaru tentang kondisi pria 48 tahun itu dan meminta privasi dari para penggemar Schumacher.