Hamilton Bisa Saja Ikuti Jejak Rosberg

Minggu, 19 Maret 2017 15:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© David Davies/PA Images via Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas.

Pada musim lalu, semua orang dikejutkan dengan keputusan Nico Rosberg untuk pensiun setelah menjadi juara Formula 1 (F1). Mantan pembalap F1, David Coulthard menilai Hamilton bisa saja mengikuti keputusan Rosberg tersebut pada akhir musim ini.

Ya, balapan perdana F1 2017 akan dimulai sesaat lagi. Hamilton akan memulai misinya untuk merebut gelar juara F1 keempat kalinya dalam balapan yang berlangsung di Australia.

“Berapa lama sebelum dia memutuskan untuk pensiun? Bisa saja lebih cepat. Saya akan terkejut jika dia masih membalap setelah berusia 35 tahun. Sebab, dia memulai balapan dari sangat muda. Saya berhenti di usia 37 tahun, tapi saya memulai karier lebih lambat,” kata Coulthard.

David Coutharld saat masih memperkuat Red Bull.

“Balapan itu sama seperti kehidupan. Untuk mempertahankan semua tetap sehat dan menarik selama 10 atau 20 tahun tidak akan mudah. Dia bisa saja mengikuti jejak Rosberg pension jika sudah berhasil menjadi juara musim ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Coulthard juga menilai Hamilton tidak akan memiliki hubungan yang cukup baik dengan Bottas.

“Saya mengira mereka tidak tahu satu sama lain. Saya juga tidak pernah menyukai rekan setim saya,” kata salah satu pembalap terbaik Inggris di F1 itu, sebagaimana diberitakan Mirror.