(VIDEO) Seminggu Lagi Balapan, Rossi Justru Asyik Main Motocross

Minggu, 19 Maret 2017 04:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Ajang balap MotoGP musim 2017 akan segera menggelar balapan seri pertamanya di Qatar pada 26 Maret 2017 mendatang. Demi meraih hasil terbaik, sejumlah pembalap kuda besi pun semakin giat berlatih dengan mesin simulasi atau mengendarai langsung motor yang akan digunakan.

Namun, hal berbeda justru dilakukan pembalap utama tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dikatakan berbeda karena pria berkebangsaan Italia justru dengan asyiknya mengendari motocross dengan sejumlah pembalap lain.

Hal itu seperti terlihat dalam video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @valeyellow46. Berlokasi di Ranch VR46 yang ada di Italia, pembalap kelahiran 16 Februari 1979 itu dengan lincahnya mengendalikan motorcross yang notabene memiliki bobot lebih ringan ketimbang motor yang ia gunakan dalam balapan MotoGP.

 

Training at the MotoRanch 🎥by @gopro #GoProKarma

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Ternyata aksi Rossi yang mengendarai motocross itu merupakan bagian dari salah satu acara kerja sama dirinya dengan sebuah perusahaan produsen action cam.

Sedikit informasi, dalam balapan MotoGP musim 2017 sendiri, Rossi akan memiliki pasangan baru, yakni Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memilih hengkan ke tim Ducati.