Formula 1

Dengan Aturan Baru, Alonso Termotivasi Songsong Musim Balap F1

Selasa, 21 Maret 2017 | 05:45 WIB
  • Fernando Alonso tak bisa maksimal dalam tes pramusim Formula 1 karena mobilnya kerap mengalami masalah.
  • Namun ia tetap termotivasi untuk memulai musim balap 2017 karena tantangan yang lebih besar.
Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Fernando Alonso memulai musim balap Formula 1 2017 dengan kurang memuaskan. Ia tak maksimal dalam melakoni tes pramusim di Sirkuit Catalunya lalu. Pasalnya, mobil McLaren buatan Honda tersebut kerap mengalami masalah. Hubungan kedua pihak pun memanas.

Namun Alonso mengaku bersemangat memulai balapan karena tantangan di musim ini lebih besar dengan adanya peraturan baru. "Permulaan musim baru membuat perasaan kami beragam, emosi yang hebat untuk berkompetisi. Namun ada perasaan asing lainnya karena kami melakoni balapan dengan aturan baru," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Kami masih tak tahu di mana posisi kami karena hasil data dari uji coba hanya untuk tim. Akan menarik menunggu berapa lama tim-tim ini menunjukkan kartu mereka pada akhirnya," tambah pembalap 35 tahun ini.

Alonso pun menegaskan dirinya sangat termotivasi untuk mengejar gelar juara. Sebabnya, dengan sejumlah peraturan baru di musim ini, ia semakin merasa tertantang. Ia yakin aturan baru ini akan membuat pertarungan di lintasan semakin seru.

"Setelah dua minggu yang sulit saat tes, kami telah siap untuk menghadapi akhir pekan yang berat di Melbourne. Kami akan melakukan yang terbaik," pungkas juara dunia dua kali ini.

Editor : Arum Kusuma Dewi