F1

Mesin Belum Sempurna, Alonso Antisipasi Kesulitan di Laga Perdana F1

Selasa, 21 Maret 2017 10:51 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Charles Coates/Getty Images
Pembalap McLaren F1, Fernando Alonso. Copyright: © Charles Coates/Getty Images
Pembalap McLaren F1, Fernando Alonso.

Juara dunia 2 kali Formula 1, Fernando Alonso tengah mempersiapkan diri atas semua kemungkinan yang terjadi pada laga perdana F1 2017 di Melbourne, Australia. Pasalnya, dalam sesi pramusim, mesin Honda yang digunakan tim McLaren kerap mengalami masalah.

Atas hal itu, dirinya pun merasa bahwa tidak ada perubahan yang signifikan terjadi pada mobil jet daratnya memasuki laga perdana yang akan berlangsung pada tanggal 26 Maret mendatang.

"Setelah mengalami masa-masa sulit di sesi pramusim, kami akan menjalani laga perdana dengan kondisi yang kurang baik. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Alonso, dikutip dari Autosport.

"Kurangnya waktu persiapan sebelum laga perdana membuat kami tidak memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan besar. Sehingga kami akan mengandalkan kerja sama antara tim dan juga kemampuan masing-masing," tambahnya lagi.

Mesin Honda yang digunakan pada mobil McLaren kerap mengalami kendala.

Terkait mesin yang selalu mengalami kendala tersebut, pemimpin program Honda di F1, Yusuke Hasegawa menyatakan bahwa kini timnya tengah berada dalam jalur yang benar dan mencari sumber masalah dari mesin yang mereka suplai.

"Dalam hal kinerja, terdapat beberapa ruang untuk melakukan pengembangan terhadap mesin kami. Dengan adanya analisis mendalam, kami mampu membuat perubahan dan akan segera siap dalam laga perdana di Melbourne," pungkas pria asal Jepang itu.