Formula 1

Tim Williams Pede Lebih Unggul dari Mercedes

Selasa, 21 Maret 2017 | 03:58 WIB
  • Juara dunia tiga tahun belakangan, Mercedes difavoritkan untuk juara Formula 1 musim ini.
  • Namun Kepala Teknis Williams menyatakan timnya sudah unggul di beberapa aspek dibandingkan Mercedes. 
twitter/Williams
Mobil Williams Martini Racing Formula 1.
Mobil Williams Martini Racing Formula 1.

Kepala Teknis Williams yang baru, Paddy Lowe, menyatakan timnya kini lebih kuat di beberapa aspek daripada sang juara musim lalu, Mercedes. Baru bekerja selama seminggu, Lowe sudah mengidentifikasi kekuatan Williams. "Tahap pertama adalah memahami timnya dan bagaimana saya bisa membawa nilai ke tim ini," ujar Lowe kepada Motorsport.

"Tantangannya adalah membuat yang terbaik dengan apa yang sudah ada dan mencari nilai terbaik dari situ. Tak ada bedanya jika Anda bekerja dengan tim lain. Prosesnya sama dan tak diragukan lagi hal-hal di sini jauh lebih baik daripada yang sudah dipunyai Mercedes," lanjutnya.

Mantan Direktur Teknis Mercedes ini melanjutkan, ia hanya perlu melihat kekuatan Williams dan apa bedanya dengan tim lain. Dari situ, ia tinggal membangun apa kekuarangannya. "Saya sudah ditanya banyak kali selama beberapa tahun, 'apa rahasianya?'. Namun itu anggapan yang salah jika orang-orang berpikir mereka bisa datang ke tim mana saja dan berharap bisa menemukan sejenis mujizat," tuturnya lagi.

Pembalap anyar Williams, Lance Stroll.

Tim Williams sendiri di musim ini merekrut pembalap 18 tahun asal Kanada, Lance Stroll. Sementara satu kursi lagi masih diisi pembalap berpengalaman, Felipe Massa. Ia telah memperkuat tim Williams sejak 2014. Di musim lalu, Massa finish di posisi 11 dengan mengoleksi 53 poin.

Editor : Arum Kusuma Dewi