Formula 1

Bersama Hamilton di Mercedes, Bottas Tak Merasa Dinomorduakan

Rabu, 22 Maret 2017 05:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan.

Mercedes memberi kontrak satu tahun untuk Valtteri Bottas di musim balap 2017 ini. Pembalap Finlandia itu akan membalap bersama favorit juara musim ini, Lewis Hamilton. Namun di tim barunya ini, Bottas mengaku tak dinomorduakan oleh Mercedes.

Kepada Motorsport, ia menegaskan bahwa dirinya tak khawatir dengan beban yang ditimpakan padanya. Padahal tentu ia berisiko dianaktirikan jika tak bisa menyaingi Hamilton di awal musim ini.

"Saya tak merasakan hal itu. Mercedes tak punya pembalap nomor satu dan dua, jadi tergantung bagaimana performa saya nantinya. Selama saya melakukan tugas saya, yakni tampil sesuai tingkat yang seharusnya, maka kami baik-baik saja. Dan saya tahu saya bisa melakukannya," ujar pembalap 27 tahun ini.

Valtteri Bottas dalam tes pramusim lalu.

"Menurut saya, ini adalah kesempatan hebat. Tentu ini tantangan besar dan saya harus membuktikan ke orang-orang bahwa saya layak mendapatkan tempat (di Mercedes). Namun saya memandang hal-hal secara positif. Ini adalah kesempatan untuk menang dan semoga bisa juara dunia," pungkasnya.

Mantan pembalap Williams itu menambahkan, Ferrari adalah rival terberatnya musim ini. "Menurut saya Ferrari sangat kuat. Hasil tes mereka sangat baik di musim kemarin. Pastinya akan jadi kompetisi yang berat bersama mereka," tutupnya.