MotoGP

Sirkuit Qatar Tak Cocok dengan Gaya Balapan Marquez

Rabu, 22 Maret 2017 06:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© is-a-cunt.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © is-a-cunt.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Musim balapan MotoGP semakin dekat dimulai. Pada 26 Maret mendatang, balapan pertama akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Semua mata tentu tertuju pada penampilan sang juara bertahan, Marc Marquez. Selain ingin menunggu apakah ia mampu meraih gelar juara dunia keempatnya, pecinta MotoGP juga menunggu persaingannya dengan pembalap yang paling bersinar selama tes pramusim lalu, Maverick Vinales.

Marquez pun membeberkan tanggapannya terkait balapan pertama yang akan dilakoni. Menurutnya, Sirkuit Losail tak sesuai dengan gaya membalapnya.

"Balapan pertama setiap musimnya selalu istimewa karena Anda lebih gugup dari biasanya! Trek Qatar juga termasuk salah satu sirkuit spesial dan yang harus dipertimbangkan adalah pasirnya, yang bisa membuat permukaan licin jika Anda keluar jalur yang tepat sedikit saja. Batasnya sangat sempit," tutur pembalap 24 tahun ini kepada Motorcycle News.

"Ada tiga braking points yang sangat kuat dan Anda butuh kestabilan di depan. Mungkin ini bukan trek terbaik untuk gaya saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri di segala sirkuit," lanjutnya.

Namun Marquez tak membiarkan dirinya menjadi pesimistis. "Dari sudut pandang teknis, kami memulai kejuaraan ini dengan lebih baik dibandingkan musim lalu, meski ini tak berarti otomatis hasilnya akan lebih baik. Namun saya yakin mesinnya bisa membawa kami naik podium," tegasnya.