MotoGP

Crutchlow: Vinales Belum Ada Apa-apanya Dibanding Marquez

Kamis, 23 Maret 2017 14:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eon Sports Radio
Marc Marquez dan Maverick Vinales. Copyright: © Eon Sports Radio
Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Nama pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales selalu menjadi buah pembicaraan jelang bergulirnya ajang balap MotoGP musim 2017. Tidak heran memang, menimbang performa gemilangnya yang selalu konsisten di urutan atas selama menjalani tes pramusim di Malaysia, Australia, dan Qatar.

Catatan itu membuat banyak pihak menyebut pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi mata badai yang berpeluang menghadirkan kejutan dengan meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Akan tetapi, hal tersebut disangsikan oleh pembalap andalan LCR Honda, Cal Crutchlow. Menurut pembalap asal Inggris itu, masih ada nama Marc Marquez yang bisa menjadi batu sandungan Vinales untuk bisa meraih gelar juara.

Vinales menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2017.

"Vinales akan melalui masa-masa yang sulit bila ingin mengalahkan Marquez dan itulah kenyataan yang akan terjadi," papar pria kelahiran 29 Oktober 1985 tersebut seperti dikutip dari Crash.

"Meski bagus saat tes pramusim, dia belum pernah secara langsung berhadapan satu lawan satu dengan Marquez. Bila keduanya bersaing untuk podium pertama, Vinales tidak akan bisa mengalahkan Marquez, itu yang bisa saya beritahukan pada Anda," papar Crutchlow menambahkan.

Marquez dinilai Crutchlow memiliki kemampuan lebih hebat ketimbang Vinales.

Meski begitu, pembalap yang pada musim 2016 lalu itu menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 141 poin tersebut, mengatakan bahwa itu semua lagi-lagi tergantung apakah Marquez mampu tampil maksimal dengan motor barunya.

"Namun, lagi-lagi ini harus melihat performa motor yang digunakan oleh Marquez dan bagaimana cara ia menunggangi motor baru tersebut," pungkasnya.