MotoGP

Hanya Finish Kedua, Marquez Tetap Puas

Jumat, 24 Maret 2017 09:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Media
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Marc Marquez tampil dengan lebih baik di sesi latihan bebas di Sirkuit Losail, Qatar, ketimbang saat tes pramusim di sirkuit yang sama, pekan lalu. Saat itu, Marquez bahkan sempat terjatuh hingga tiga kali dalam satu hari sesi tes.

Sementara pada hari ini, juara bertahan MotoGP tersebut finish di urutan kedua dengan catatan waktu terbaiknya  1 menit 54,912 detik. Meski belum bisa finish pertama, Marquez cukup puas.

"Hari pertama cukup positif karena dua minggu lalu kami bahkan tidak menyelesaikan tes. Hari ini kami punya perasaan baik dengan motornya. Kami mulai dengan setting-an yang berbeda dengan tes dan ternyata hasilnya bagus. Kami punya sejumlah tugas yang harus diselesaikan, terutama di masalah elektronik. Namun saya tegaskan saya cukup senang," ujar Marquez seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Dani Pedrosa dalam sesi latihan bebas perdana di Sirkuit Losail, Qatar.

Hingga saat ini, pembalap 24 tahun tersebut belum bisa mematahkan dominasi pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales. Ia menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,316 detik. Marquez pun tak ketinggalan menyinggung rivalnya itu.

"Maverick sangat cepat tapi itu sudah diduga. Di sisi lain, kami sedang bekerja keras di garasi untuk mencoba dan menemukan kompromi dengan setting-annya," tutup Marquez.

Sementara rekan Marquez, Dani Pedrosa, juga cukup senang dengan hasil hari ini. Ia finish di posisi ketiga dengan jarak 0,894 detik dari Marquez. "Saya secara umum senang dan menurut saya, kami sudah mengumpulkan banyak informasi bagus. Kami akan melihat bagaimana besok berjalan dan tetap melakukan yang terbaik," ujarnya.