(FOTO) Valentino Rossi Bawa Bendera Indonesia Kelilingi Sirkuit Losail Qatar

Jumat, 24 Maret 2017 17:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari/ Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Copyright: © Mirco Lazzari/ Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Sayangnya, pada sesi tersebut Rossi gagal tampil gemilang setelah tercecer di peringkat sembilan dengan catatan waktu 1 menit 55,799 detik.

Meski demikian, pembalap asal Italia itu cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bukan karena gaya balapnya, melainkan karena tampilan motor yang ia gunakan.

Pada bagian depan motor The Doctor, tepatnya di atas stang kendali, terlihat jelas gambar bendera Merah Putih milik Indonesia dengan sebuah tuisan 'Semakin Di Depan' di samping bendera.

image article indosportTampilan bendera Indonesia di motor Rossi.

Rupanya ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Yamaha dalam memperkuat hubungan kerja sama mereka dengan sponsor-sponsor resminya, yang salah salah satunya adalah  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Untuk musim 2017, Yamaha Factory Racing memperkuat ikatan dengan sponsor resmi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha Motor Vietnam (YMVN), dan Yamaha Motor Filipina (YMPH)," tulis Yamaha dalam rilisnya.

Rencananya, bendera Indonesia yang juga terdapat di motor Maverick Vinales akan terus dipajang secara acak di 18 seri balapan MotoGP 2017.

image article indosportTampilan bendera Indonesia di motor Rossi akan sering muncul selama musim 2017.

"Sepanjang 18 seri bendera nasional dan slogan mereka akan menghiasi bagian depan motor MotoGP Rossi dan Vinales, dimulai dengan bendera Indonesia dan Vietnam di Qatar."

Dipajangnya Merah Putih di motor pembalap yang sudah meraih tujuh gelar juara tersebut jelas membuat Indonesia kini menjadi semakin dikenal dunia internasional. Ini juga bisa mejadi langkah awal untuk memuluskan rencana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara MotoGP.