MotoGP

Posisi Tiga di Latihan Bebas Pertama, Pedrosa: Untung Tidak Hujan!

Jumat, 24 Maret 2017 16:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Repsol Media
Dani Pedrosa berhasil menjadi pembalap ketiga tercepat saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar. Copyright: © Repsol Media
Dani Pedrosa berhasil menjadi pembalap ketiga tercepat saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar.

Sejumlah pembalap MotoGP musim 2017 baru saja selesai menjalani sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail. Dalam sesi yang berlangsung pada malam hari tersebut, pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,316 detik.

Meski direbut oleh Vinales, sesi latihan bebas pertama itu secara tim berhasil dikuasai oleh tim Repsol Honda, setelah dua pembalapnya yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa finish di posisi dua dan tiga.

Pedrosa yang saat ini berusia 31 tahun berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 55,210 detik. Di luar lintasan, pembalap asal Spanyol itu mengaku bahagia bisa berada di urutan atas saat menjalani latihan bebas pertama seri perdana MotoGP 2017 tersebut.

Pedrosa merasa senang meski gagal menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar.

"Saya sangat bahagia hari ini, meskipun kondisi lintasan tidak terlalu bagus cengkaramannya juga kurang maksimal. Tapi, kami tetap berusaha keras untuk berjaga-jaga bila kondisi cuaca besok menjadi buruk seperti yang disebutkan oleh ramalan cuaca," ujarnya seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Lebih lanjut, Pedrosa juga bersyukur karena saat sesi latihan bebas berlangsung, kondisi lintasan tidak basah akibat guyuran hujan. Selain itu, Pedrosa juga mengaku mendapat banyak informasi bagus mengenai motornya saat menjalani latihan bebas pertama.

"Sangat penting untuk bisa berada di urutan teratas di latihan bebas pertama, sebab banyak pihak yang menduga hujan akan turun. Secara umum saya senang itu tidak terjadi dan saya rasa kami sudah mengumpulkan banyak informasi berharga."

"Kita lihat saja bagaimana kondisi di hari-hari selanjutnya, sembari tetap berusaha memberikan yang terbaik," pungkasnya.