MotoGP

Profil Tim MotoGP: Pramac Racing

Jumat, 24 Maret 2017 09:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motorpacu/Pramac Racing
Tim Pramac Racing. Copyright: © motorpacu/Pramac Racing
Tim Pramac Racing.

Setelah hampir tiga bulan vakum, ajang balap motor paling bergengsi di muka bumi, yakni MotoGP akan segera memulai rangkaian seri untuk musim 2017. Sejumlah tim peserta pun mulai mempersiapkan diri untuk mulai mempersiapkan diri.

Salah satunya adalah tim asal Italia, Pramac Racing. Selama tiga musim terakhir, tim  yang sejak 2003 silam sudah ambil bagian di kancah MotoGP ini selalu finish di peringkat enam klasemen tim.

Seringnya para pembalap mereka gagal meraih podium dan gagal menyelesaikan balapan, membuat tim yang sudah beberapa kali berganti nama ini masih belum mampu menembus posisi lima besar.

Namun, dalam ajang dua musim terakhir MotoGP, yakni 2015 dan 2016, Premac mampu membuat banyak kejutan. Diantaranya membuat pembalap mereka meraih podium dalam suatu seri, sesuatu yang sebelumnya tidak pernah mereka buat di musim-musim sebelumnya sejak 2009 silam.

Berbekal performa gemilang yang mereka capai musim lalu, Pramac jelas bisa menjadi salah satu kuda hitam dalam kancah MotoGP 2017  yang bisa mengancam tim-tim langganan gelar juara seperti Movistar Yamaha, Repsol Honda, dan Ducati Corse.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengulasnya untuk para pembaca setia mengenai profil Pramac Racing dan para pembalapnya.