MotoGP Qatar

Tercecer di Urutan 9, Begini Kata Valentino Rossi

Jumat, 24 Maret 2017 06:04 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari/ Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Copyright: © Mirco Lazzari/ Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Performa buruk yang dialami Valentino Rossi sejak tes pramusim lalu masih belum berakhir. Pembalap Movistar Yamaha itu masih kesulitan memacu motor Yamaha YZR-M1 miliknya saat melakoni latihan bebas 1 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Namun demikian, Rossi cukup senang dengan modifikasi yang dilakukan timnya sebelum melibas lintasan yang memiliki total panjang 5380 km tersebut. Hasilnya, Rossi finish di posisi 9 pada sesi latihan bebas 1 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,799 detik.

"Performa kami tak fantastis, tapi masuk 10 besar sudah cukup bagus, karena kita tak tahu bagaimana kondisi besok," kata Rossi.

Valentino Rossi berharap tampil lebih bagus di sesi selanjutnya.

Ketimbang sesi tes pramusim di Phillip Islan 17 Februari lalu, hasil ini memang mengalami peningkatan. Sebab saat itu, Rossi harus puas berada di posisi 12, tertinggal jauh dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang memimpin di posisi terdepan.

Rossi pun optimis dapat meningkatkan performanya pada sesi latihan bebas hari kedua, Jumat (24/03/17) setelah timnya kembali melakukan perbaikan di akhir latihan bebas pertama. 

"Kami melakukan beberapa modifikasi diakhir sesi yang tak terlalu buruk, kami akan mencoba agar dapat tampil lebih baik besok. Saya harap penampilan saya bisa meningkat," ujarnya.