(VIDEO) Heboh! Pembalap Motor Trail Temukan Manusia Purba di Pedalaman Aceh

Sabtu, 25 Maret 2017 17:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Baru-baru ini, sebuah akun Youtube bernama Fredography membuat sebuah kehebohan dengan video yang ia unggah. Pasalnya, dalam video yang diunggahnya sempat terlihat sosok misterius yang diduga merupakan mahluk purba yang keberadaannya sudah dianggap menjadi mitos.

Pada video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, terlihat momen ketika beberapa pembalap motor trail melintasi sebuah daerah di pedalaman Aceh. Secara tidak terduga, ketika santai mengendai motor, tiba-iba salah satu pembalap motortrail terjatuh setelah melihat sosok manusia bertelanjang bulat berlari di depannya.

Melihat sosok itu berlari, pembawa kamera pun berinisiatif untuk mengejar sosok tersebut. Sayangnya, sosok itu pada akhirnya menghilang di balik rimbunnya semak.

Dalam kolom komentar akun Youtube Fredography, kuat dugaan sosok yang terekam dalam video itu adalah anggota Suku Mante, sebuah suku purba yang sudah lama tinggal mendiami wilayah Aceh.

image article indosportSeorang netizen mencoba menjelaskan sosok misterius yang terekam kamera.

"Ini bukan hantu. Ini namanya orang Mante, suku purba yang sudah lama dianggap punah. Mereka sejenis makhluk kecil purba yang tergolong Melayu Tua / Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena belum pernah bisa dibuktikan dan ditangkap. Hidupnya di pedalaman rimba Aceh dan cuma ada di Aceh pedalaman. Saya baru percaya setelah lihat ini," tulis pemilik akun Cut Loucia.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada kejelasan mengenai sosok tanpa busana yang terekam dalam video tersebut.