Formula 1

Bos Mercedes: Hamilton Lebih Kuat dari Sebelumnya

Minggu, 26 Maret 2017 09:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Hubungan Lewis Hamilton dengan tim Mercedes sempat memanas di musim lalu karena tak sepakat soal strategi. Namun menyongsong musim balap Formula 1 2017, keduanya sudah berbaikan. Hamilton pun dijagokan banyak pihak sebagai pemenang musim ini. Bos Mercedes, Toto Wolff sendiri menyatakan bahwa pembalapnya itu jauh lebih kuat daripada sebelumnya.

"Ada titik di mana kami duduk bersama di akhir musim lalu. Banyak hal yang harus didiskusikan, dan sejak itu saya merasa ia berada di tempat yang tepat. Dia bahagia dan termotivasi dan saya sudah melihat ia berada dalam posisi terkuatnya di lintasan, konsisten di sepanjang akhir pekan ini," tutur Wolff, dikutip Motorsport.

image article indosportLewis Hamilton (kiri), Toto Wolff, dan Valtteri Bottas.

Wolff pun tak lupa mengomentari pembalap anyarnya, Valtteri Bottas. Mantan pembalap Williams itu akan memulai balapan di posisi ketiga, di belakang Hamilton dan Sebastian Vettel. "Ia kompetitif dan kemungkinan membuat targetnya sendiri," kata Wolff.

"Itu sikap yang tepat, tetapi ia telah berkembang sangat baik sejak berada di mobilnya dan keluar dengan hasil seperti itu di babak kualifikasi sebenarnya adalah yang kami harapkan. Jadi ada tekanan buruk jika Anda diposisikan di samping Lewis dan ia telah mengatasinya dengan baik," tambahnya.

Meski Bottas hanya di posisi tiga, Hamilton tetap yakin rekannya itu akan mendapatkan hasil yang baik. "Dia sangat fokus, itu salah satu kekuatannya," ungkap Hamilton.