F1 GP Australia

Juarai GP Australia, Vettel Bangkit dari Tidur

Minggu, 26 Maret 2017 13:40 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merayakan kemenangan di GP Australia. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merayakan kemenangan di GP Australia.

Setelah sekian lama tertidur, Sebastian Vettel menghapus dahaga kemenangan di ajang Formula 1 (F1). Pembalap Ferrari tersebut berhasil meraih kemenangan di balapan pembuka Grand Prix Australia, Minggu (26/03/17).

Jalannya Balapan

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, sebenarnya Hamilton memulai balapan dengan baik. Pembalap asal Inggris itu berhasil mempertahankan posisi depan.

Namun, ketika balapan memasuki lap ke-18, Hamilton harus masuk ke pit stop untuk menggantikan ban mobilnya. Kondisi itu mampu dimanfaatkan Vettel untuk menyalip mobilnya.

Lap ke-24, giliran Vettel yang masuk ke pit stop. Akan tetapi, keadaan tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh Hamilton.

Hasilnya, pembalap asal Jerman tersebut berhasil mempertahankan posisi terdepan. Disusul oleh Verstappen yang berhasil menahan pergerakan Hamilton.

Akhirnya, Vettel berhasil mempertahankan posisi depan hingga menyentuh garis finis. Kemudian pembalap Mercedes, Hamilton dan Bottas berada di belakangnya.

Sebagai informasi, ini merupakan kemenangan perdana Vettel setelah sepanjang musim kemarin tidak mampu meraih podium pertama. Terakhir, Vettel meraih kemenangan di GP Singapura 2015.