Debut Berakhir Kecewa, Lorenzo Sebut Valentino Rossi

Senin, 27 Maret 2017 10:48 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo.

Debut Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Ducati pada seri pembuka kejuaraan MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar berakhir dengan buruk. Lorenzo hanya mampu finish di urutan ke-11. Ia merasa kekecewaan yang mendalam sambil menyebut nama Valentino Rossi dalam keterangannya pasca balapan, Senin (27/03/17).

Mantan pembalap Movistar Yamaha itu memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Lorenzo start dari posisi ke-12 dan sempat melakukan kesalahan fatal pada tikungan pertama. Motor tunggangannya melebar hingga membuat posisinya melorot ke urutan ke-16.

X-Fuera, julukan Lorenzo, sempat merangsek ke posisi ke-19 pada pertengahan balapan. Namun ia mengalami masalah pada grip bagian belakang bannya, hingga kalah berduel melawan Alex Rins dan Jonas Folger.

image article indosportJorge Lorenzo saat memacu kecepatan Ducati tunggangannya di Sirkuit Losail, Qatar pada seri pembuka MotoGP 2017.

"Sangat mengecewakan. Ini bukanlah debut impian saya bersama Ducati. Kondisi cuaca di Qatar kali ini sangat tidak ideal," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

"Start saya sebenarnya cukup baik, bisa naik tiga sampai empat posisi di belakang Valentino (Rossi). Sayang di tikungan keempat saya melebar, jika tidak mungkin saya bisa bertarung di barisan depan sampai tengah balapan," sesalnya.

"Saya tidak gagal menjaga kecepatan. Saya tak mampu bertahan di kecepatan 1 menit 56 detik saat ban belakang mulai terkikis. Sejak awal memang sudah sulit, tapi perlahan saya bisa mencapai kecepatan ideal," tandasnya.