Formula 1

Finish Kedua di Australia, Hamilton Masih Bangga

Senin, 27 Maret 2017 12:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@F1
Lewis Hamilton sukses finish tercepat pada sesi latihan bebas pertama di Australia. Copyright: © Twitter/@F1
Lewis Hamilton sukses finish tercepat pada sesi latihan bebas pertama di Australia.

Mengawali balapan dengan pole position, Lewis Hamilton naik podium di posisi kedua pada balapan seri pembuka F1 2017 di Grand Prix Australia, Minggu (26/03/17). Pembalap Mercedes ini terpaut 9,975 detik dari sang juara, Sebastian Vettel. Hamilton pun mengakui masalah ban menjadi alasan utama ia tak bisa finish terdepan.

"Ada area yang harus kami perbaiki. Tentu saja kami paham bahwa kami kalah di masalah ban yang digunakan. Jadi kami mencoba membuat perubahan untuk meningkatkan performa ban di balapan selanjutnya," tutur Hamilton, dikutip Motorsport.

Selain ban, juara dunia F1 tiga kali ini juga akan melakukan beberapa perubahan internal, seperti masalah keseimbangan dan dorongan.

image article indosportLewis Hamilton (kiri) memberi selamat kepada Sebastian Vettel usai balapan di Australia.

Mengenai hasil yang ia peroleh di Sirkuit Melbourne ini, Hamilton tak terlalu kecewa. Meski belum menang di balapan perdana, Mercedes masih berpeluang besar untuk kembali merebut gelar juara dunia musim ini.

"Tak bisa bilang saya senang. Tapi bisa saja, dengan pandangan bahwa kami harus menjalani peraturan-peraturan baru tetapi masih bisa nyaris juara, menurut saya masih banyak yang bisa dibanggakan. Senang melihat Ferrari di atas sini. Menurut saya itu hal baik untuk punya pertarungan ketat di olahraga ini," tambahnya.