MotoGP

Terbongkar, Ini Penyebab Matteo Hilang dari Stasiun TV Indonesia

Senin, 27 Maret 2017 14:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Komentator kondang MotoGP yang juga mantan pembalap Superbike, Matteo Guerinoni mulai tahun ini tidak lagi menjadi komentator di salah satu stasiun televisi Indonesia bersama presenter cantik, Lucy Wiryono. 

Melalui akun instagram pribadinya, Matteo memberikan jawaban atas teka-teki kenapa dirinya tak muncul di Trans7 pada seri perdana GP Qatar Senin (27/03/17) dini hari WIB.

Pria yang lahir di Italia ini ternyata resmi bergabung dengan stasiun televisi luar negeri, Fox Sport.

"Ini jawaban kenapa tahun ini aku tidak akan jadi komentator MotoGP Trans7. Tanpa Trans7 aku juga bukan siapa-siapa dan tidak akan bisa jadi komentator internasional," tulis Matteo seperti dikutip INDOSPORT dari akun instagramnya.

Hengkangnya Matteo ternyata banyak disayangkan oleh sejumlah kalangan. Terlebih gaya bicara yang blak-blakan dalam memberikan analisa yang selama ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta MotoGP di Indonesia.

Beragam reaksi netizen pun memenuhi kolom komentar posting-an Instagram pria 48 tahun tersebut. 

Mayoritas mereka merasa kehilangan dengan gaya komentator Matteo dan suara khasnya. Seperti yang ditulis akun @muhammadakbar132 pada kolom komentar "om mateo kembali lah ke trans7 lagi om.. sepi kami semua tanpa dengar ocehan blak-blakan dari om.. nggak ada juga tuh temen brantem kak lusi kayak nya semalem,” tulisnya.

"Ciri khas ya om matteo yg bikin kangen saat komentar di trans 7😭😭 gk bisa dimiliki orang lain" tulis akun @dimascosta007.

"Miss your voice @matteoguerinoni," sambut akun @temmy_831.

Komentar lainnya ada juga yang memberikan ucapan selamat atas bergabungnya Matteo dengan FOX Sport.

"om matteo.. youre one of the best komentor in the world... we will miss you.. succes.. salam motoGP," tulis akun @bahy_sakha

Sebagai pengganti Matteo, pihak Trans7 mengundang Himawan Chandra Buana untuk menjadi tandem siaran Lucy Wiryono pada seri perdana GP Qatar yang berlangsung dini hari tadi.