Lorenzo Kaget Lihat Performa Dovizioso di Qatar

Senin, 27 Maret 2017 16:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Ducati
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Copyright: © Ducati
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo dapat hasil yang berbeda di MotoGP Qatar 2017. Lorenzo mengaku terkejut melihat performa Dovizioso di Sirkuit Losail.

Lorenzo yang melakukan debutnya bersama Ducati gagal tampil maksimal dan hanya mampu finish di urutan ke-11.

Performa mengejutkan justru diperlihatkan oleh rekan setimnya, Dovizioso. Pembalap asal Italia tersebut berhasil berduel dengan Maverick Vinales untuk memperebutkan kemenangan.

image article indosportAndrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi naik podium di MotoGP Qatar 2017.

"Ya, sudah pasti hasil Dovi memang menggembirakan. Dovi memang sosok yang sangat pintar. Dia tetap fokus, tidak membuat kesalahan dalam kondisi yang sulit,” kata Lorenzo, diberitakan Crash.

“Jadi, dia berhasil memanfaatkan motor sepanjang pekan ini. Paling mengejutkan saya adalah dia bisa bertarung dengan Vinales, yang sudah dipastikan menjadi favorit dan tanpa lawan,” sambungnya.

Selain itu, Lorenzo mengakui bahwa pembalap yang akrab disapa Dovi tersebut lebih berpengalaman dalam menaklukkan motor Ducati ketimbang dirinya.

image article indosportPembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo.

“Perbedaan terbesar adalah ban. Ketika ban bagian belakang mulai kehilangan sentuhan, Dovi justru mampu menggeber motor lebih baik,” kata Lorenzo.

“Sementara ketika ban belakang motor saya mulai habis, saya kehilangan kendali motor ini. Jadi, ini adalah sesuatu yang harus kita perbaiki pada balapan selanjutnya di Jerez,” sambung pembalap asal Spanyol itu.