MotoGP Qatar 2017

(Video) Senggol Marquez, Iannone Nyungsep di Gravel, Begini Kronologinya

Senin, 27 Maret 2017 08:59 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Twitter
Andrea Iannone saat mengalami insiden. Copyright: © Twitter
Andrea Iannone saat mengalami insiden.

Andrea Iannone menuai hasil negatif dalam race pertamanya bersama tim Suzuki Ecstar di kejuaraan MotoGP 2017. Pembalap asal Italia itu gagal finis di seri pembuka kejuaraan tahun ini akibat terjatuh di tengah balapan, Senin (27/03/17).

Mantan pembalap Repsol Honda itu memulai balapan dari posisi kedua dengan menampilkan gaya membalap agresif. Iannone langsung terlibat pertarungan sengit  melawan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales untuk meraih posisi terdepan.

Sayangnya, ia melakukan kesalahan fatal saat memasuki tikungan kelima lap ke sebelas hingga membuat penampilannya berakhir di atas gravel. Pasca balapan, The Crazy Joe mengaku menyesal harus bersenggolan dengan Marc Marquez hingga gagal finis.

"Saya pikir bisa finis dengan mudah, dan setidaknya meraih podium ketiga dalam balapan tadi malam. Tapi saya melakukkan kesalahan dengan menyentuh Marquez di tikungan ke lima hingga harus kehilangan bagian depan," ujar Iannone seperti dikutip dari Crash.

"Saya kurang berhati-hati ketika berada di belakang Marquez, saya ingin dia berada agak ke kiri atau ke kanan. Saya tidak akan ulangi kesalahan ini pada balapan selanjutnya," lanjut ia.

"Seharusnya kami punya kesempatan yang sangat bagus untuk bisa naik podium. Tapi bagi kami hasil ini sudah sangat baik, kami tidak mengira bisa secepat ini," tandasnya.