MotoGP

Hasil MotoGP Qatar Diluar Perkiraan, Ini Kata Rossi

Selasa, 28 Maret 2017 11:12 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi tersenyum usai konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi tersenyum usai konferensi pers.

Valentino Rossi meraih hasil menakjubkan pada seri perdana motoGP 2017. Pembalap asal Italia itu berhasil melahap 21 lap Sirkuit Losail, Doha, Qatar, dengan kecepatan 39 menit 1,927 detik.

Hasil ini membuatnya berhak menempati podium 3, bersama Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso di posisi 1 dan 2. 

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat Rossi gagal tampil meyakinkan selama sesi latihan bebas. Setelah terlempar di posisi 13, Rossi harus puas memulai balapan dari urutan 10.

"Kalau saya diajak taruhan untuk meraih podium di Qatar, saya tak akan berani bertaruh," kata Rossi.

Rossi mengungkapkan, peningkatan yang didapat pada sesi balapan, didapat karena ia dan timnya tak menyerah menghadapi situasi sulit tersebut. Empat kali setting berbeda dicoba Rossi selama sesi pemanasan, meski hasilnya tak memuaskan.

"Saya mengganti motor lagi saat sesi balapan, dan merasa bagus. Beruntung, saya dapat memulai balapan dengan start yang bagus," katanya lagi.

Rossi berharap, timnya dapat mengeksplorasi hasil balapan MotoGP Qatar ini untuk mengungkap apa yang terjadi padanya saat latihan bebas. Rossi ingin terus tampil kompetitif sepanjang musim agar memudahkannya mencapai target untuk kembali meraih gelar juara dunia.