Ferrari Disarankan Rekrut Rekan Sean Gelael Gantikan Raikkonen

Rabu, 29 Maret 2017 03:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© AFP PHOTO / SAEED KHAN
Pembalap  Antonio Giovinazzi. Copyright: © AFP PHOTO / SAEED KHAN
Pembalap Antonio Giovinazzi.

Antonio Giovinazzi tampil mengesankan saat melakukan debutnya di ajang Formula 1 (F1). Pembalap cadangan Ferrari tersebut pun langsung dijagokan untuk menggantikan posisi Kimi Raikkonen.

Giovinazzi secara mengejutkan mendapatkan panggilan dari bos Ferrari, Maurizio Arrivabene untuk menggantikan posisi Pascal Wehrlein dengan mengemudikan mobil Sauber.

Salah satu sosok yang terkesan dengan performa Giovinazzi adalah Cesare Fiorio. Menurutnya, sudah sepantasnya Ferrari menunjuk rekan ‘setim’ Sean Gelael itu menjadi pembalap utama.

"Saya sudah mengikuti perkembangannya selama 4-5 tahun dan dia benar-benar pembalap berbakat yang dimiliki Italia. Kini, dia sudah siap untuk membalap di Formula 1,” kata Fiorio.

image article indosport Antonio Giovinazzi saat masih menjadi pembalap GP2.

“Ferrari melakukan tugas sangat baik dengan memberikan kontrak kepadanya dan saya berharap dia memberikannya kesempatan,” sambungnya.

Fiorio percaya masa Kimi sudah berakhir. Sudah waktunya bagi Scuderia untuk memperkenalkan darah baru untuk musim depan.

“Musim terakhirnya Raikkonen bersama Alonso. Sementara, musim pertamanya dengan Vettel sangat memalukan, meski dia mampu bangkit dengan Vettel,” ujar Fiorio.

“Namun pada akhir musim, dia memulai pembalap di usia 38 atau 39 tahun. Kemudian, saya rasa sudah waktunya Ferrari mengakhiri pertualangannya,” lanjutnya.