Formula 1

Hamilton: Melawan Vettel Lebih Berat ketimbang Rosberg

Rabu, 29 Maret 2017 17:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Paul Crock/AFP/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengangkat trofi setelah menangi balapan GP Australia. Copyright: © Paul Crock/AFP/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengangkat trofi setelah menangi balapan GP Australia.

Lewis Hamilton dikalahkan Sebastian Vettel dalam balapan seri perdana F1 musim ini di Grand Prix Australia, Minggu (26/03/17) lalu. Kalah meski berada di pole position dan dijagokan meraih titel juara musim ini, Hamilton pun menyetujui pernyataan bahwa pembalap Ferrari itu lebih tangguh ketimbang juara musim lalu, Nico Rosberg.

"Tentu saja. Saya pikir tahun ini kita akan melihat jajaran pembalap terbaik di posisi teratas. Tentunya akan lebih baik jika Fernando (Alonso) bisa ikut bersaing di atas sana, tetapi sepertinya itu masih belum memungkinkan dalam waktu dekat," ujarnya kepada Motorsport.

"Setidaknya kita saat ini memiliki Sebastian dengan empat trofi juara dunianya. Ia tampil impresif di awal karier Formula 1, dan akan terus berlanjut hingga beberapa tahun mendatang. Saya senang bisa bertarung melawan dia, melawan Ferrari, ini hebat," tambah juara dunia tiga kali ini.

image article indosportLewis Hamilton (kiri), menyelamati Sebastian Vettel usai balapan GP Australia.

Di musim lalu, Hamilton terlibat perseteruan dengan rekan setimnya, Rosberg. Mereka sempat bertabrakan dalam beberapa balapan. Namun Hamilton tak mau membandingkan hubungannya dengan Rosberg dan persaingan yang ia jalani kini dengan Vettel.

"Saya tak punya banyak balapan melawan Sebastian. Namun kami selalu punya hubungan yang saling menghormati dan saya yakin rasa hormat ini akan terus berkembang," pungkasnya.