MotoGP

Mampu Susul Pedrosa, Espargaro: Rasanya seperti Mimpi

Rabu, 29 Maret 2017 21:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari via Getty Images
Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro. Copyright: © Mirco Lazzari via Getty Images
Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro.

Dani Pedrosa finish di posisi lima saat balapan MotoGP seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (27/03/17) kemarin. Di belakangnya, menyusul Aleix Espargaro yang terpaut 0,533 di posisi enam. Pembalap Aprilia itu merasa terkejut karena sempat menyalip Pedrosa di lintasan lurus.

"Saya senang karena bisa menyalip Dani di lintasan lurus. Ini seperti mimpi. Saya tak pernah mengalami yang seperti itu," kata Espargaro kepada Crash.

Mengenai komentar dari kakak Pol Espargaro itu, Pedrosa mengiyakan. "Itu benar. Hari itu kami berjuang susah payah dengan cengkeraman belakang. Kami tak mendapat waktu lap yang bagus. Mungkin itu bukan grip yang terbaik hari itu."

"Saya memakai ban medium dan menurut saya Aleix memakai ban halus. Namun masalah terbesar saya adalah ban depan. Saya tak bisa memaksakan bagian depan motor saat balapan. Saya harus memacu lambat sepanjang balapan dan mencoba mengatasi keadaan sebaik mungkin. Sebabnya, saya tahu jika saya memaksa, saya akan menghancurkan ban depan," beber rekan setim Marc Marquez itu.

image article indosportDani Pedrosa saat melaju di lintasan Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap 31 tahun ini lantas mengakui, Sirkuit Losail adalah trek yang berat. Namun setidaknya ia masih bersyukur karena tidak mengalami kecelakaan.

"Kami finish di pertengahan tetapi kami harus melihat sisi positifnya dan mencoba mengambil semua data untuk memperbaiki performa dan meraih hasil lebih baik di balapan berikutnya," tutup Pedrosa.