(FOTO) Pembalap Cantik Ini Resmi Perkuat Renault

Sabtu, 1 April 2017 14:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Motorsport.com
Pembalap muda yang baru direkrut Renault, Marta Garcia. Copyright: © Motorsport.com
Pembalap muda yang baru direkrut Renault, Marta Garcia.

Salah satu tim peserta Formula 1 musim 2017, Renault baru-baru ini membuat sebuah pengumuman resmi, terkait kedatangan pembalap baru yang bergabung dengan akademi mereka, yakni Marta Garcia.

Wanita cantik yang ternyata masih berumur 16 tahun ini merupakan seorang pembalap gokart yang pada 2016 lalu, mampu finis di peringkat empat dalam kejuaraan European CIK-FIA OK Karting Championship, setelah di tahun sebelumnya ia juga meraih gelar juara CIK-FIA Academy Trophy.

image article indosportMarta mengaku sangat bersyukur dapat direkrut ke akademi milik Renault.

Dalam konferensi pers pertamanya sejak resmi ditunjuk menjadi bagian akademi balap milik Renault, wanita kelahiran 9 Agustus 2000 ini mengaku merasa sangat terhormat dengan hal tersebut. Menurutnya, ini bisa menjadi awal yang baik bagi dirinya dalam pengembangan kariernya sebagai seorang pembalap.

"Ini merupakan kesempatan dan kehormatan luar biasa untuk bisa bergabung dengan Renault Sport Academy. Saya sangat menantikan bekerja sama dengan mereka selama musim ke depan," ungkap Marta dengan wajah ceria seperti dikutip dari Crash.

"Berada dalam lingkungan balap yang profesional tentu menjadi salah satu kunci penting dalam proses perkembangan karier balap saya. Terlebih lagi, para pelatih dan asisten di tim ini akan memberi panduan penting bagi saya untuk mempersiapkan diri sebelum ajang Formula 4 Spanyol," tambahnya menjelaskan.

image article indosportAksi Marta saat mengendarai gokart.

Selain Marta, Renault juga merekrut satu pembalap berusia 16 tahun lainnya, yakni pemuda asal Denmark, Christian Lundgaard. Ia merupakan putra salah satu legenda balap Denmark, Henrik Lundgaard.