Formula 1

Jelang Balapan di China, Hamilton dan Bottas Dipuji Bos Mercedes

Selasa, 4 April 2017 20:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Davies/PA Images via Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton bersama para pembalap Formula 1 akan kembali melanjutkan rangkaian balapan musim 2017. Pada 9 April mendatang mereka akan memacu kecepatan dalam Grand Prix China di Shanghai International Circuit.

Uniknya, sebelum sesi balapan tersebut dimulai sebuah pujian diterima oleh Hamilton dari bos timnya, Mercedes, yaitu Toto Wolff.

Menurut Wolff, meskipun pembalap asal Inggris itu tidak berhasil meraih podium pertama saat balapan di Australia, Hamilton dinilai telah menunjukkan kualitasnya yang hebat.

image article indosportWolff menganggap Hamilton tengah berada dalam puncak kariernya.

"Saat ini saya bisa bilang bila Hamilton telah menunjukkan performa terbaiknya selama empat musim bersama Mercedes, baik di dalam maupun luar lintasan," ujar Wolff seperti dikutip dari Planet F1.

"Dia sudah menjelma menjadi pilar penting bagi Mercedes dan itu sudah ia buktikan saat balapan di Melbourne (Australia)," tambahnya.

Tidak hanya Hamilton yang kebagian pujian dari Wolff, rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas pun turut mendapat sanjungan yang sudah melewati balapan perdananya sejak resmi menggantikan posisi Nico Rosberg.

image article indosportBottas dianggap Wolff sudah beradaptasi dengan baik di Mercedes.

"Saya melihat Valtteri sudah beradaptasi dengan baik bersama kami dan siap menampilkan performa dengan level tinggi. Dia mampu mengatasi tekanan dan perlahan mulai meninggalkan citra yang selama ini dianggap cuma pengganti sementara Rosberg," pungkas Wolff.