Formula 1

Bottas Berharap Malaysia Tetap Jadi Tuan Rumah F1

Rabu, 5 April 2017 07:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan.

Pembalap Mercedes AMG, Valtteri Bottas, berharap Malaysia akan berubah pikiran dan tetap menyelenggarakan balapan Formula 1 untuk beberapa musim ke depan. Hal ini seperti yang ia ungkapkan saat mengunjungi menara Petronas, Selasa (04/04/17). Pasalnya, ia merasa Malaysia sudah seperti rumah sendiri untuk timnya.

"Saya harap tidak (menghentikan F1 Malaysia). Saya menyukai trek ini dan berkunjung di sini. Saya suka cuacanya dan lintasannya sangat menantang. Jelas lintasan ini bagaikan rumah kami sendiri," tutur Bottas seperti dilansir The Strait Times.

Sirkuit Sepang akan menyelenggarakan F1 terakhir kalinya pada musim ini, 29 September hingga 1 Oktober. Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Datuk Seri Mohamed Nazri Aziz, pada tahun lalu menyatakan negerinya akan berhenti menjadi tuan rumah F1 karena masalah finansial yang dinilai kurang menguntungkan.

Bottas sendiri finish ke-5 dalam Grand Prix Malaysia musim lalu, saat ia masih membela tim Williams-Mercedes. Tahun ini ia bergabung bersama tim Mercedes dan mengawali musim dengan naik podium di balapan seri perdana di GP Australia, Minggu (26/03/17).