F1 2017

Kimi Raikkonen: Saya Masih Bisa Lebih Cepat Lagi

Kamis, 6 April 2017 20:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robert Cianflone/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam lintasan balap. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam lintasan balap.

Kimi Raikkonen tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi menjelang seri ke-2 F1 2017 di GP China. Sebelumnya, pembalap asal Finlandia itu harus puas finish di posisi 4 pada GP Australia yang menjadi seri pembuka F1. Sebuah hasil yang bagus untuk tim Ferrari melihat dari beberapa musim sebelumnya mereka selalu kesulitan bersaing dengan Mercedes dan Red Bull Racing.

Namun, menurut Raikkonen dirinya masih bisa tampil lebih cepat lagi ketika mengaspal di GP Australia 26 Maret kemarin. Dengan mobil baru di musim ini, pembalap berusia 37 tahun itu percaya diri akan keluar sebagai juara di Shanghai International Circuit 9 April mendatang.

"Kami tidak mendapatkan hasil yang terlalu baik. Namun jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, hasil ini terbilang jauh dari kata malapetaka. Kami memiliki beberapa kesulitan dan tahu bahwa kami bisa tampil lebih cepat dari ini. Tetapi sebagai sebuah tim, kami tampil cukup solid," ujar Raikkonen dikutip dari GP Update.

© Clive Mason/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesKimi Raikkonen saat dalam konferensi pers.

"Sekarang ini semua serba baru, baik itu dari sirkuit dan juga mobilnya. Jadi kita lihat saja nanti," tambahnya lagi.

Hasil yang didapat Ferrari disebut-sebut membuat mereka menjadi penantang juara di musim F1 2017 ini. Namun, menurut juara dunia tahun 2007 itu merasa masih terlalu dini untuk berbicara gelar juara.

"Kami belum pernah mengendarai mobil baru ini di GP China, jadi siapa yang akan tahu tentang hasilnya nanti. Tapi sia-sia saja memikirkannya sekarang ini, kita tidak akan bisa menebak siapa yang akan di puncak dan siapa yang tidak," pungkas pembalap kelahiran 17 Oktober 1979 silam itu.