MotoGP

Terpuruk di Qatar, Lorenzo 'Move On' ke Argentina

Kamis, 6 April 2017 05:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat uji coba Sirkuit Sepang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat uji coba Sirkuit Sepang.

Memasuki musim MotoGP baru bersama tim Ducati, Jorge Lorenzo masih susah payah berjuang untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici-nya. Ia pun harus puas terpuruk di posisi ke-11 dalam hasil balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar. Tak mau berlarut-larut dalam kekecewaan, Lorenzo kini memasang fokus untuk menyambut Grand Prix Argentina.

"Di Qatar, kejuaraan dunia tak dimulai sesuai dengan yang kami inginkan. Namun kini kami harus memulai lembaran baru dan lanjut fokus di balapan selanjutnya. Saya tak sabar menanti GP Argentina mulai sehingga saya bisa mengumpulkan pengalaman bersama Ducati," kata Lorenzo kepada Crash.

GP Argentina akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pada 7 hingga 9 April mendatang. Lorenzo harus memperbaiki catatan yang dimilikinya di sirkuit ini. Musim lalu, juara dunia MotoGP tiga kali ini tak dapat menyelesaikan balapan di Sirkuit Termas.

"Meski Termas adalah sirkuit di mana saya sedikit kesulitan di beberapa tahun terakhir, ini adalah trek spesial. Tahun lalu Ducati punya hasil sangat bagus dan saya rasa saya bisa lebih baik," imbuhnya.

"Kami harus tetap fokus dan mulai bekerja dengan pengaturan yang bisa membuat kami secepat mungkin, karena di Argentina, segalanya baru bagi saya dan Ducati," pungkas pembalap 29 tahun ini.