MotoGP

Belum Mampu Taklukkan Vinales di Argentina, Marquez Salahkan Lintasan

Sabtu, 8 April 2017 19:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Motorsport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © Motorsport.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Para pembalap MotoGP baru saja selesai menggelar sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit  Autodromo Termas de Rio Hondo dalam rangkaian seri kedua musim 2017, MotoGP Argentina.

Dalam dua kali sesi latihan bebas tersebut, pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales selalu berhasil mencatatkan namanya sebagai yang tercepat.

Sementara hasil berbeda harus dirasakan oleh juara musim lalu, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol yang membela Repsol Honda itu sempat terjatuh pada sesi latihan bebas pertama, sebelum kemudian menempati peringkat dua pada sesi latihan bebas kedua.

© Repsol Media
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: Repsol MediaMarc Marquez hanya mampu meraih posisi dua saat menjalani sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina.

Pasca mengikuti dua sesi latihan bebas tersebut, Baby Alien, julukan yang disandang Marquez mengungkapkan penyebab dirinya belum mampu mengasapi Vinales pada hari pertama latihan di Argentina.

Marquez menilai diriknya terlalu memaksakan diri saat sesi latihan bebas pertama, tanpa memperhatikan kondisi lintasan yang licin.

"Seperti yang sudah-sudah saat menjalani tes di Argentina, hari ini kondisi lintasan cukup licin pada awalnya. Saya terjatuh pada tes pagi hari lantaran memaksakan diri dan sedikit melangkah di luar jalur," ujar Marquez seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Twitter/Crash.net MotoGP
Marc Marquez dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17). Copyright: Twitter/Crash.net MotoGPMarquez mengaku tetap senang dengan pencapaiannya selama latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Argentina.

Meski belum mampu menjadi yang tercepat selama sesi latihan bebas, Marquez mengaku dirinya cukup bahagia dengan hasil yang ia dapat.

"Sesungguhnya saya sangat senang dengan hasil yang kami capai. Meskipun masih ada beberapa masalah yang kami rasakan, kami tidak terlalu jauh dengan tim lain di posisi teratas," pungkas rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut.