Formula 1

Duo Ferrari Kuasai Sesi Latihan Bebas Ketiga GP China

Sabtu, 8 April 2017 13:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency/Getty Images
Sebastian Vettel saat dalam lintasan balap. Copyright: © Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency/Getty Images
Sebastian Vettel saat dalam lintasan balap.

Setelah pada Jumat (07/04/17) lalu sesi latihan bebas kedua dibatalkan lantaran kondisi berkabut, ajang Grand Prix China Formula 1 2017 kembali menggelar sesi latihan bebas ketiga di Shanghai International Circuit.

Pada sesi latihan bebas ketiga ini, Ferrari tampil mendominasi setelah dua pembalap utamanya berhasil menempati peringkat pertama dan kedua.

Posisi pertama sendiri ditempati oleh Sebastian Vettel dengan catatan waktu tercepat mencapai 1 menit 33,336 detik. Sementara tempat kedua diraih oleh Kimi Raikkonen dengan catatan 1 menit 33,389 detik atau berselisih 0,053 detik dengan Vettel.

Penurunan performa justru dialami oleh pembalap muda Red Bull, Max Verstappen yang hanya bisa finis di peringkat enam. Hal ini cukup mengejutkan mengingat pada sesi latihan bebas pertama ia merupakan pembalap yang tercepat.

Meski belum menjadi yang tercepat selama sesi latihan bebas, pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton mengalami peningkatan yang signifikan.

Sempat terpuruk di peringkat 15 pada sesi latihan bebas pertama, pembalap asal Inggris itu mampu menembus peringkat keempat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,879 detik.