Formula 1

Gagal Salip Vettel, Bottas: Ini Sungguh Memalukan!

Minggu, 9 April 2017 00:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas.

Pembalap baru Mercedes yang menggantikan posisi Nico Rosberg, Valtteri Bottas akan memulai balapan utama Grand Prix China dari posisi ketiga pada Minggu (09/04/17) besok.

Bottas gagal membuat Mercedes menempatkan dua pembalapnya di urutan terdepan saat balapan di Shanghai International Circuit, lantaran posisi kedua berhasil direbut oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dalam babak kualifikasi Sabtu (08/04/17) sore tadi, sementara tempat pertama direbut oleh Lewis Hamilton.

Di luar dugaan, hal itu ternyata dianggap oleh Bottas sebagai sesuatu yang memalukan dan seharusnya tidak terjadi apabila ia mampu memaksimalkan kecepatan mobil yang ia kendarai.

© Mark Thompson/Getty Images
Ekspresi kekecewaan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: Mark Thompson/Getty ImagesEkspresi kekecewaan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

"Sungguh memalukan karena Vettel berhasil mengambil tampat antara saya dan Hamilton. Tapi dalam balapan besok apapun bisa terjadi. Kami memulai balapan di urutan pertama dan ketiga, dan itu adalah posisi yang bagus," ungkap Bottas seperti dikutip dari Motorsport.

Meski gagal memulai balapan di belakang rekan satu timnya, Bottas mengaku cukup puas dengan pencapaian yang telah ia raih sejak resmi bergabung dengan Mercedes.

"Saat ini saya sudah mulai merasa nyaman dengan Mercedes. Ada pelajaran khusus bag saya dan hal itu membuat saya merasa semakin bagus harinya dan setiap lintasan sudah saya lalui," pungkasnya.