MotoGP

Lorenzo: Bisa 10 Besar di Balapan Saja Sudah Bagus

Minggu, 9 April 2017 14:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Ducati. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Ducati.

Jorge Lorenzo harus puas start balapan Grand Prix Argentina di posisi ke-16 yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/04/17) besok. Masih beradaptasi dengan motor Ducati, ia hanya mencatat waktu terbaiknya yakni 1 menit 50,310 detik.

Pembalap 29 tahun ini akhirnya mengetahui akar kesalahannya yang membuatnya sulit beradaptasi dengan motor Desmosedici 17-nya, yakni posisi tempat duduknya.

"Pertama kali saya mencoba Ducati, saya dapat tempat duduk yang tinggi dibandingkan dengan apa yang saya pakai dulu dan saya minta itu direndahkan. Namun saya berpikir itu adalah kesalahan. Hasilnya, saya membuang-buang waktu untuk membenahi bagian depan motor dan menurut saya tempat duduk tinggi lebih baik, kami akan mencobanya besok. Posisinya berbeda kira-kira beberapa sentimeter dan berubah bentuknya," tutur Lorenzo kepada GPOne.

"Dengan motor ini saya paham bahwa saya harus membalap kebalikannya dengan seperti yang biasa saya lakukan dan perlahan-lahan saya mulai mengerti apa yang lebih baik dan apa yang buruk," lanjut pembalap Spanyol ini.

Perubahan posisi duduk ini ia yakini akan menambah rasa percaya dirinya. Meski begitu, Lorenzo tak mau berharap terlalu banyak di balapan esok hari karena hanya mulai dari posisi 16. "Jika saya bisa memulai balapan dengan baik, saya akan maju ke baris lebih depan. Saya rasa saya punya kecepatan yang konstan dan bila bisa beradaptasi dengan posisi baru, saya bisa saja di posisi 10 atau 8 besar, itu sudah hasil yang bagus," pungkasnya.