Formula 1

Verstappen Buat Kejutan dengan Finish Ketiga di China

Minggu, 9 April 2017 16:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Max Verstappen selebrasi setelah berhasil finish di urutan ketiga. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Max Verstappen selebrasi setelah berhasil finish di urutan ketiga.

Max Verstappen membuat kejutan di balapan seri kedua Formula 1 di Grand Prix China, Minggu (09/04/17). Ia mampu finish di posisi ketiga, padahal harus memulai balapan di posisi ke-16. Pembalap Red Bull Racing ini terpaut 45,192 detik dari sang juara, Lewis Hamilton.

Start di posisi ke-16, Verstappen melewati sembilan pembalap di putaran awal. Di putaran ke-11, ia langsung menempel Hamilton di posisi kedua. Namun pada akhirnya ia disalip Sebastian Vettel yang finish di posisi kedua.

"Balapan ini sangat menantang tapi saya sangat menikmatinya. Sepertinya saya menyalip sembilan mobil di lap pembuka, jadi ini balapan yang sangat bagus bagi saya! Saya tak menjalani banyak waktu di lintasan selama akhir pekan ini, jadi saya tak berharap finish di podium dengan start di posisi ke-16," tutur Verstappen usai balapan.

"Saya sedikit frustrasi di akhir dan mencoba mendorong lebih cepat. Namun akhirnya saya masih bisa naik podium, jadi saya tak bisa komplain," tambahnya.

Capaian pembalap 19 tahun ini pun tak luput dari sanjungan Hamilton. "Orang ini sepertinya mudah sekali melewati pembalap lain di lintasan basah. Kami harus menonton videonya dan memperhatikan apa yang orang ini lakukan," seloroh Hamilton.