Formula 1

Dianggap Tampil Buruk, Nasib Raikkonen di Ujung Tanduk

Selasa, 11 April 2017 04:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Kimi Raikkonen saat dalam konferensi pers.

Hingga dua seri balapan Formula 1 musim 2017, pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen selalu gagal meraih podium. Pada Grand Prix Australia yang menjadi laga pembuka, The Ice Man hanya mampu finis di peringkat empat.

Sedangkan saat balapan di GP China, posisi Raikkonen mengalami penurunan dengan finis di peringkat kelima, padahal ia memulai balapan di tempat keempat.

Catatan yang tidak terlalu gemilang milik Raikkonen tersebut pun mendapat sorotan dari Presiden Ferrari, Sergio Marchionne. Pria berkebangsaan Italia tersebut bahkan mulai meragukan komitmen Raikkonen bersama Ferrari.

Untuk itu, Marchionne mengaku sudah berbicara dengan kepala tim Ferrari, Maurizio Arrivabene untuk mengatur jadwal pertemuan empat mata dirinya dengan Raikkonen.

© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona. Copyright: Dan Istitene/Getty ImagesPembalap Ferrari, Kimi Raikkonen belum pernah meraih podium pada musim balap 2017.

"Saat ini, saya melihat Raikkonen seolah-olah sudah tidak punya komitmen lagi bersama kami. Saat balapan, ia terlihat seperti tidak melakukan apa-apa," ujar Marchionne seperti dikutip dari Crash.

"Saya sudah berbicara banyak dengan Maurizio. Mungkin sudah saatnya saya bertemu dengan Raikkonen dan berdiskusi dengannya soal penampilan buruknya," tambah Marchionne.

Tindakan Presiden Ferrari tersebut pun seperti mengisyaratkan bahwa Raikkonen memiliki kemungkinan didepak dari tim yang sudah empat musim dibelanya tersebut.

© Jordi Galbany/Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kimi Raikkonen saat jalani tes di Sirkuit Catalunya. Copyright: Jordi Galbany/Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesPerforma buruk Raikkonen mendapat sorotan dari Presiden Ferrari.

Perlu diketahui, selama menjadi pembalap Ferrari bersama dengan Sebastian Vettel, Raikkonen tercatat belum pernah meraih podium pertama. Prestasi terbaiknya adalah dengan tiga kali finis di podium kedua.