MotoGP

Dovizioso Sebut Aktor Utama Penyebab Dirinya Terjatuh di Argentina

Selasa, 11 April 2017 07:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Nasib sial harus dialami oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat mengikuti balapan MotoGP Argentina pada Minggu (09/04/17) lalu. Bagaimana tidak, ia gagal mengulang kesuksesannya saat meraih podium kedua di Qatar, lantaran gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh ke luar lintasan.

Parahnya, jatuhnya Dovizioso pada balapan tersebut bukan karena cara berkendaranya yang buruk, melainkan akibat Aleix Espargaro yang terjatuh di sampingnya persis.

Akan tetapi secara mengejutkan, Dovizioso merasa Espargaro bukanlah yang menjadi penyebab dirinya terjatuh ke luar lintasan, meski sudah jelas-jelas pembalap asal Spanyol tersebut menabrak dirinya.

Menurut Dovizioso, pembalap yang menjadi penyebab dirinya dan Espargaro terjatuh adalah Danilo Petrucci dari tim Pramac Racing.

"Ketika saya berada di belakang Danilo, dia berkendara dengan cara yang buruk. Beberapa kali dia menghentikan laju pembalap lain dengan cara berhenti yang aneh," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport.

"Memang masing-masing pembalap punya gaya sendiri. Tapi, caranya itu sangat buruk. Saya nyaris menabraknya dari belakang dan Aleix membuat kesalahan manuver," tambahnya.

© alchetron.com
Pembalap Tim Satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Copyright: alchetron.comPembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci dianggap Dovizioso penyebab tabrakan dirinya dengan Espargaro.

"Jelas insiden tersebut merupakan kesalahan dari Aleix, tapi perlu dicatat bahwa cara berkendara Danilo yang membuat hal ini bisa terjadi," pungkasnya.

Akibat terjatuh dalam balapan di Argentina, Dovizioso kini harus turun peringkat di posisi tiga dengan koleksi 20 poin. Berslisih 30 poin dari Maverick Vinales yang berada di puncak klasemen.