Formula 1

Empat Ribu Aset Eks Tim Rio Haryanto Dilelang Bulan Depan

Selasa, 11 April 2017 22:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Tim Manor Racing mengumumkan kebangkrutannya pada 18 Maret lalu dan berniat untuk melelang aset-asetnya yang tak lagi terpakai. Sebelumnya bos Manor, Stephen Fitzpatrick, memberi tahu Federasi Otomatif Internasional (FIA) bahwa timnya tak lagi berkompetisi di ajang Formula 1.

Perusahaan induk mantan tim Rio Haryanto ini, Just Racing Services, akhirnya memutuskan untuk melakukan lelang untuk membayar utang-utangnya. Dari aset sebanyak empat ribu barang tersebut, di antaranya adalah mobil untuk show, garasi, setir mobil, serta perlengkapan kantor dan IT.

"Penjualan ini akan dilakukan kepada siapa saja yang tertarik dengan balapan otomotif. Kami punya sasis F1, perlengkapan pit, dua model wind tunnel, dan beberapa bagian mobil. Sebagai tambahan, ada sebagian kostum balapan dan tim dalam jumlah signifikan. Dua barang terbesar adalah dua trailer yang digunakan tim sebagai pusat operasi dalam tiap balapan Grand Prix," beber Neal Weeks, direktur pelelangan Gordon Brothers kepada Crash

Pelelangan rencananya akan dimulai dengan dua hari periode untuk pameran pada 9-10 Mei di markas Manor di Banbury. Setelahnya, lelang secara online akan ditutup pada Selasa (16/05/17). Penyelesaian proses pelelangan akan berakhir pada 30 Mei.