MotoGP

Sebabkan Dovizioso Jatuh, Espargaro Minta Maaf

Selasa, 11 April 2017 19:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter MotoGP
Aleix Espargaro memeluk Andrea Dovizioso di pinggir lintasan usai insiden. Copyright: © Twitter MotoGP
Aleix Espargaro memeluk Andrea Dovizioso di pinggir lintasan usai insiden.

Aleix Espargaro menjadi salah satu pembalap yang tak menyelesaikan balapan di GP Argentina, Senin (10/04/17) lalu di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia jatuh di tikungan 5 saat melakoni putaran ke-15. Parahnya lagi, jatuhnya pembalap Aprilia ini juga menyeret jatuh Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu pun jadi tak menyelesaikan balapan untuk kedua kalinya di Sirkuit Termas.

Usai insiden, Espargaro langsung menghampiri Dovizioso untuk meminta maaf dan memeluknya. Espargaro kini juga memberi pernyataan tentang apa yang terjadi saat insiden berlangsung dan menyampaikan permintaan maaf melalui media.

"Di putaran awal, saya lebih lambat daripada pembalap lain, tetapi segalanya mulai berjalan mulus. Saat saya hendak mulai meningkatkan kecepatan dan mendekati grup lain, saya melihat Dovi keluar garis dan saya bergerak masuk. Sayangnya, saya terpaksa mengerem dan kehilangan kendali di bagian depan motor," tutur Espargaro seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Saya meminta maaf kepada tim dan kepada Andrea, yang tanpa sengaja terlibat dalam insiden saya. Sangat disayangkan karena di paruh kedua balapan, kami bisa saja mendapat hasil baik. Sekarang kami akan ke Austin untuk menunjukkan progres kami," lanjutnya.

Namun Dovizioso sendiri sudah menyatakan bahwa ia tak menyalahkan Espargaro. Menurutnya, yang salah adalah Danilo Petrucci. Pembalap Pramac Ducati itu dinilai membalap dengan buruk dan sering menghentikan laju pembalap lain dengan cara berhenti yang aneh.