Rossi Sebut Vinales Memang Favorit Juara

Rabu, 12 April 2017 07:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi bersalaman dengan Maverick Vinales dalam konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi bersalaman dengan Maverick Vinales dalam konferensi pers.

Setelah berhasil memenangkan dua balapan awal, Maverick Vinales langsung diunggulkan untuk menjadi juara MotoGP 2017. Hal tersebut pun mendapatkan pengakuan dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Ya, performa luar biasa memang diperlihatkan oleh Vinales pada awal musim ini. Betapa tidak, pembalap pengganti Jorge Lorenzo itu langsung menggebrak dengan meraih dua kemenangan beruntun di MotoGP Qatar dan Argentina.

Wajar jika Vinales diunggulkan untuk menjadi juara. Statistik menyebutkan 20 dari 24 pembalap berhasil menjadi juara dunia setelah berhasil merebut trofi yang didambakan semua pembalap tersebut. Rossi pun mengakui kehebatan Vinales.

“Vinales memang semakin kuat sekarang ketimbang yang saya pikirkan. Dia adalah favorit untuk menjadi juara. Namun, saya ingin mencoba hingga balapan terakhir,” kata pembalap Yamaha asal Italia tersebut.

Dua kemenangan tersebut, membuat Vinales berhasil memimpin klasemen sementara dengan torehan 50 poin. Disusul oleh The Doctor yang menempati peringkat kedua. Namun, Rossi tidak akan menyerah mengejar

"Sekarang ini mengenai masalah motivasi dan hasrat untuk bersenang-senang. Fokus ke balapan dan itu merupakan sebuah lomba yang menyenangkan,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.