MotoGP

Terus Tampil Konsisten, Rossi Buat Bos Honda Terkejut

Rabu, 12 April 2017 06:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Valentino Rossi secara mengejutkan dipuji oleh bos Repsol Honda. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Valentino Rossi secara mengejutkan dipuji oleh bos Repsol Honda.

Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, pembalap utama Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih mampu membuktikan dirinya tidak kalah dengan pembalap-pembalap lain yang lebih muda dari dirinya.

Terbukti dalam dua seri balapan musim 2017 di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina, The Doctor secara berturut-turut mampu menempatkan kakinya di atas podium. Pada balapan di Qatar ia finis di posisi ketiga, sedangkan di Argentina di posisi kedua.

Banyak pujian pun diterima oleh pria kalahiran 16 Februari 1979 tersebut. Namun, secara tidak terduga salah satu pujian yang ia terima datang dari pimpinan tim rival Yamaha, Repsol Honda, Livio Suppo.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium pada MotoGP Argentina 2016 di Sirkuit Termas De Rio Hondo. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesValentino Rossi saat ini berada di peringkat kedua tabel klasemen MotoGP musim 2017.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, Suppo mengaku sangat terkejut dengan performa yang ditunjukkan oleh Rossi sepanjang musim balap 2017 ini.

"Jujur saya sangat terkejut dengan hasil yang dicatatkan oleh Rossi. Kita sama-sama tahu mengalami masa-masa sulit selama tes pramusim. Ia juga terlihat kesulitan selama sesi latihan bebas di Qatar dan Argentina," ujar Suppo.

"Namun, lihatlah hasilnya sekarang ini. Dia selalu mampu meraih podium. Saya ucapkan selamat padanya atas penampilan konsisten seperti itu," tambahnya menjelaskan.

Ketika ditanya mengapa lebih terkejut dengan catatan Rossi ketimbang Maverick Vinales, Suppo pun memberikan penjelasan.

© Internet
Caption Copyright: InternetSuppo mengaku terkejut dengan performa Rossi yang sudah tidak muda lagi.

"Tentu saja saya tidak terkejut dengan hasil yang dibuat oleh Vinales. Sejak bersama dengan Yamaha, ia sudah mencatatkan penampilan terbaik sebelum balapan utama dimulai," pungkasnya.

Sedikit informasi, pasca balapan MotoGP Argentina, dua pembalap Yamaha kini berada di urutan teratas klasemen. Vinales berada di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, sedangkan Rossi di tempat kedua dengan cattan 36 poin.