Formula 1

(VIDEO) Belum 'Move On' dari Rosberg, Mercedes Salah Panggil Pembalapnya

Rabu, 12 April 2017 00:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Tim Mercedes AMG akhirnya merekrut Valtteri Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiun usai menjadi juara dunia Formula 1 2017. Mereka pun memberi Bottas kontrak selama satu tahun. Ia pun mulai berupaya membuktikan dirinya dengan naik podium di posisi ketiga pada balapan seri perdana di GP Australia, Minggu (26/03/17) lalu.

Namun rupanya setelah memulai musim balap 2017, tim Mercedes belum juga terbiasa dengan pembalap baru mereka. Hal ini terungkap seperti dalam video yang dibagikan akun resmi F1 saat balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (09/04/17). Dalam video ini, salah seorang tim Mercedes tengah memberikan instruksi kepada Bottas melalui radio. Namun, alih-alih memanggil pembalapnya dengan "Valtteri", ia malah menyebut "Nico".

"Jadi kita masih punya potensi untuk merebut posisi keempat di sini, Nico, eh Valtteri. Jadi tetaplah memberikan dorongan," ujar salah satu anggota tim Mercedes kepada Bottas.

Sayangnya, pembalap asal Finlandia itu akhirnya tak mampu melakukan target seperti yang telah diinstruksikan. Bottas finish di posisi keenam dengan jarak sebesar 48,808 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang di GP China.

Insiden kecil ini mengingatkan para penggemar F1 dengan yang dialami Hamilton di musim balap 2013. Saat itu, Hamilton yang baru saja pindah ke Mercedes, lupa jika ia telah berpindah tim. Lalu ia malah salah masuk ke pit McLaren, yang sudah ia tinggalkan setelah 13 tahun bekerja sama.